Selasa, 27 November 2018

Khasiat Bawang Putih Untuk TBC

Khasiat Bawang Putih Untuk TBC  - Tbc atau tuberkulosis merupakan penyakit yang menyerang paru yang sangat mudah sekali menular pada orang lain. tuberkulosis disebabkan karena adanya bakteri Mycobacterium tuberculosis, yang dimana bakteri tersebut mampu menyerang dan merusak jaringan tubuh manusia. 

TBC ini dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal usia. bahkan ibu hamil pun dapat terserang penyakit yang satu ini. tidak hanya ibu hamil saja, balitapun dapat terserang penyakit yang satu ini. Tbc dikenal dengan penyakit yang mematikan didunia, namun hal tersebut dapat terjadi ketika penyakit tbc tidak segera ditangani dengan benar. Seseorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah sangat mudah sekali tertular oleh virusTBC tersebut.

Untuk mengobati tuberkulosis atau tbc tidak hanya menggunakan obat medis saja, namun ada cara alami yang mampu dijadikan sebagai obat herbal alami tbc tanpa menimbulkan efek samping. Penasaran ? Simak terus informasinya yaa.. 

Cara Mengobati Tuberkulosis dengan bawang Putih 


Sebagian orang mungkin sudah mengatahui, bahwa bahan-bahan rempah dapur ini sering dijadikan sebagai obat herbal alami yang memiliki khasait untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Meski banyak orang yang tidak menyukai dengan bumbu rempah yang satu ini, namun khasiat yang ada didalamnya sangat efektif membantu mengobati tuberkulosis secara alami tanpa efek samping.

Dari hasil penelitian, terdapat zat besi, fosfor, vitamin A, Protein , Vitamin B serta Vitamin C. Kandungan-kandungan yang ada pada bawang putih tersebut sangat efektif sekali mengobati tuberkulosis secara alami. 

Menurut penelitian menyatakan, bahwa penderita tuberkulosis atau tbc memiliki hemoglobin yang sangat rendah dibandingkna dengan orang sehat. Oleh sebab itu, penderita TBC akan sangat membutuhkan lebih banyak zat besi untuk mencegah p[enyakit animea. 

Kandungan Vitamin A dan C yang terdapat pada agaricpro bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, serta menangkal radikal bebas. Menurut penelitian, penderita TBC sangat membutuhkan asupan makanan yang mengandung vitamin C, Karena pada dasarnya terdapat hubungan antara vitamin c dan penyebab penyakit TBC. 


Tidak hanya itu, bawang putih juga memiliki kandungan yang besar yaitu asam sulfat, asam sulfat yang terkandung dalam bawang putih ini tidak mengandung bahaya sama sekali bagi tubuh. Aasam sulfat yang terdapat dalam bawang putih efektif mampu membasmi kuman yang menjadi penyebab utama TBC, serta efektif mengatasi masalah gejala TBC. 

Lalu, bagaimana cara mengolah bawang putih untuk obat TBC ?

Adapun beberapa langkah mengolah bawang putih untuk dijadikan sebagai obat herbal alami tbc. Berikut cara pengolahannya : 
1. Siapkan satu siwung bawang putih segar yang sudah dicingcang
2. siapkan 4 gelas susu dan air putih
3. Setelah itu, campurkan bawang putih dengan 4 gelas susu dan air 
4. aduk hingga rata, 
5. Setelah itu, minumlah air tersebut yang sudah dicampurkan oleh bawang putih 
6. Lakukan cara ini dengan rutin untuk hasil yang maksimal. 

Nah, itulah sekilas informasi mengenai cara mengobati tbc dengan bawang putih, semoga infromasi ini dapat menambah penegathuan anda tentang khasiat yang terkandung dalam bawang putih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar